Sabtu, 18 April 2009

Latihan bersama

Sejak diresmikan Menteri Koperasi dan UKM, Surya Dharma Ali, awal 2009, Pasar Peksi Banyuputih telah diramaikan lomba burung berkicau. Suasana pasar burung ini pun meriah oleh kicau merdu bersautan burung dari berbagai daerah. Kini pun, setiap Kamis dan Sabtu, suasana seperti itu selalu berulang.
Setiap Kamis dan Sabtu, selewat tengah hari, para penggemar burung berdatangan ke Pasar Peksi Banyuputih, Jl Imam Bonjol, Sidorejo, Kota Salatiga, sambil membawa burung-burung kesayangan mereka. Panitia pun segera menyambut mereka dengan formulir pendaftaran.
Secara rutin, setiap Kamis dan Sabtu digelar latihan bersama di gantangan tengah pasar. Pesertanya menurut Gondrong yang mengoordinasikan acara, biasanya dari berbagai sudut Kota Salatiga serta wilayah sekitar. Namun pada Sabtu tertentu, digelar lomba prestasi burung yang diikuti peserta dari wilayah yang lebih luas.
Adanya pertemuan rutin semacam itu diyakini pecinta burung berkicau bakal menambah pengalaman dan wawasan bagi para anggota untuk dapat berinteraksi secara langsung. Sedangkan bagi burung kesayangan mereka, ajang semacam itu bakal melatih mental sehingga burung lebih percaya diri untuk tampil unjuk kebolehan.
Kicau Mania, menyarankan para penggemar burung berkicau untuk tidak memaksakan aves kesayangan mereka yang belum siap secara fisik dan mental untuk mengikuti kontes. Kondisi burung yang tidak siap, tetapi tetap dikonteskan akan memberikan dampak buruk yang akan berlangsung dalam jangka waktu lama.
Fisik dan mental burung perlu dilatih dalam berbagai lingkunagn dan disiapakn untuk berani menghadapi burung sejenis di arena.
Memindahkan lokasi sangkar diyakini mampu membuat burung lebih berani menghadapi bebagai mecam lingkungan. Semakin sering sangkar dipindahkan, sesering itu burung menjalani latihan mental.
Mula-mula, pelatihan semacam itu tidak perlu dilakukan di luar rumah, cukup di dalam ruangan . Namun apabila burung sudah cukup trengginas di tempat yang berbeda dalam ruangan, maka dia mulai dapat dibawa ke tempat yang lebih ramai, bisa di depan ruamh, di toko, atau bahkan ke pasar burung.
Tahap pelatihan mental selanjutnya bisa lebih diarahkan pada kondisi fisik, misalnya dipertemukan dengan burung sejenis dalam latihan bersama. Hal ini dimaksudkan agar burung berani berkicau jika dibawa ke kontes.
Itu mungkin pasalnya, latihan bersama di Pasar Peksi Banyuputih senantiasa ramai peminat. Mungkin, Kota Salatiga yang sejuk bukan hanya dianggap sebagai tempat yang nyaman untuk aves kesayangan tetapi juga para pemiliknya. [B]


1 komentar:

  1. yth :pemilik blog
    izin bagi-bagi info agan
    Mencoba lebih baik dari pada diam. saya yang sudah bergabung di perusahaan okeyprofits.com mengajak anda untuk bergabung dan ikut serta merasakan keuntungan hanya dalam 100 hari. jangan biarkan uang anda diam dan malah berkurang tapi jalankan uang anda 2 x lipat untung 100 hari. minimal deposit 10 usd. Example
    anda deposit 100 usd bonus 20% maka menjadi 120 usd yang akan kami kirimkan, 1 usd x 10 rb ke pusat kalau melalui saya x 9 rb. modal 100 usd itu akan menjadi 200 usd dalam 100 hari. kalau mau ditukar ke rupiah tukar langsung ke pusat atau ke sponsor (sesuai syarat dan ketentuan perusahaan) maka rupiah akan di kirimkan ke bank pribadi anda. bank apapun itu kita akan kirimkan. kepercayaan anda adalah tanggung jawab kami.
    my info 082166643133
    Gabung menjadi referral saya. Bonus Tambah saldo Deposit 20% Untuk Modal Penyertaan min: 100 USD untuk anda
    Referensi Pendaftaran

    Referensi Blog

    Aplikasi Paling Keren

    BalasHapus